Jumat, 14 November 2008

SEMUA ORANG PENTING

Berupaya untuk mengingatkan diri bahwa tidak ada manusia super dalam kehidupan adalah sesuatu yang penting. Hal ini akan membuat kita semakin sadar bahwa ternyata kita membutuhkan orang lain juga. Siapa pun mereka.
Besar, kecil, terlihat penting atau tidak penting, tampak menguntungkan atau tidak menguntungkan. Jangan pernah menganggap remeh seorangpun, sebab menyukainya atau tidak, dalam realita kehidupan, masing-masing orang memiliki kekuatan tertentu dalam diri mereka.
Terkadang karena penilaian yang subjektif, kita telah membuat keputusan tentang siapa yang penting dan tidak penting. Saya kuatir kita telah melanggar keyakinan Tuhan, yang beranggapan bahwa semua orang penting. Sekiranya kita memiliki keyakinan yang sama dengan Tuhan, maka kita dapat dengan leluasa duduk bersama siapa saja, berbicara dengan siapa saja, dan menikmatinya. Sebab setiap moment pertemuan dengan siapapun bukanlah sebuah kebetulan.
Mengapa semua orang penting? Sebab dari mereka kita dapat belajar sesuatu hal bahkan lebih, dan kepada mereka kita dapat berinvestasi. Sebuah investasi yang berguna bagi tujuan kekekalan. Kita perlu semakin menghargai prioritas Tuhan yang adalah manusia.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Seringkali kita menilai orang dari impresi pertama, buat saya, hal itu merupakan suatu kesalahan yang besar...
Kita ga mungkin bisa menilai orang berdasarkan impresi pertama, kita perlu mengenal dulu baru bisa menilai...
Org yg merasa dirinya penting, memiliki kecenderungan menganggap org lain ga penting...
Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia (Yesaya 43 : 4a)
Buat Tuhan semua manusia berharga, koq bisa kita menilai org lain ga berharga? - adalah suatu pertanyaan yang perlu terus dipertanyakan..
Keep Winning
GBU

Yuwana

Essly The mengatakan...

"Church is all about GOD who is all about people" so i say, our life is suppose to be all about GOD who is all about people."

iyusgs mengatakan...

Saya setuju sekali

iyusgs mengatakan...

Manusia diciptakan menurut gambar Allah (Kejadian 1;26-27) jadi manusia memperoleh "dignity" atau berharga (betulkan bila translate kurang tepat).
Biarpun manusia berbuat dosa karena manusia punya 'dignity' dia tetap berharga.
Kita juga harus menghargai sejak awal manusia tercipta yaitu sejak sel telur dibuahi
Maju terus
Iyusgs

Anonim mengatakan...

Pokoknya Tuhan kasih kesempatan utk kenalan dgn Ka Onna/Tim/Dede adalah sesuatu yang penting dan berharga. Selamat Natal & Tahun Baru 2009. Salam dari Manado, "Tarsius"

Anonim mengatakan...

setuju bangt coy....
semua orang penting....

memaknai setiap kejadian yg terjadi dalam hidup adl salah satu hal yang bijaksana yang akan menuntun kepada kebaikan